ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Sedayu II

Berikut adalah standar deskripsi Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Sedayu II :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Pelayanan Imunisasi
Jangka Waktu Penyelesaian Pelayanan Imunisasi Menit
Biaya / Tarif Berdasarkan Peraturan Bupati Bantul Tentang Tarif Layanan BLUD Puskesmas

 

1. Gratis bagi penduduk Kabupaten Bantul (membawa FC KK/KTP )

2. Bayar bagi pasien luar Kabupaten Bantul. Tarif sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

 

Deskripsi Biaya / Tarif Total

 

1. Gratis bagi penduduk Kabupaten Bantul (membawa FC KK/KTP )

2. Bayar bagi pasien luar Kabupaten Bantul. Tarif sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

 

Penanganan Pengaduan

1. WhatsApp : 0895428350388

2. Instagram : pusk_sedayu2

3. Email : pusk.sedayu2@bantulkab.go.id

4. https://skm.bantulkab.go.id/layanan-aduan-bdb106a0560c4e46ccc488ef010af787

Produk Layanan Pelayanan pemberian vaksin untuk meningkatkan kekebalan
Kata Kunci imunisasi

Prosedur Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Sedayu II

Berikut adalah standar prosedur Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Sedayu II :

  1. Persiapan pelaynan imunisasi dengan memastikan kondisimsehat bayi dan pengantar (covid)
  2. Memastikan petugas dalam keadaan sehat
  3. Menyiapakan alat dan vaksin tidak kedaluwarsa dan VVM A/B
  4. Melakukan desinfeksi daerah suntikan dan menyiapkan posisi anak untuk dilakukan imunisasi
  5. Melakukan injeksi imunisasi sesuai jenis imunisasi yang harus di berikan
  6. Membuang alatsuntik sesuai dengan prinsip Pencegahan infeksi
  7. Memberikan jadwal kunjungan ulang dan konseling KIPI
  8. Mencatat dalam register, buku KIA dan DGS
  9. Membersihkan dan merapikan alat dan tempat

Persyaratan Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Sedayu II

Berikut adalah standar persyaratan Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Sedayu II :

  1. Sudah melakukan pendaftaran untuk imunisasi
  2. Sudah dilakukan skrening dan pencatatan jenis imunisasi di buku KIA
  3. Sudah melakukan pembayaran biaya retribusi imunisasi
  4. Menunggu antrian pemberian imunisasi

Maklumat Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Sedayu II

Berikut adalah maklumat Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Sedayu II :


Preview