ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan Apotek UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah standar deskripsi Layanan Apotek UPTD Puskesmas Pandak I :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Pemberian obat sesuai dengan resep
Jangka Waktu Penyelesaian Pemberian obat sesuai dengan resep Menit
Biaya / Tarif

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Pasien umum sesuai Perbub no 43 tahun 2021

Pasien BPJS sesuai PMK no 59 tahun 2014

Pasien Jamkesda sesuai Perda no 04 tahun 2020

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Deskripsi Biaya / Tarif Total

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Pasien umum sesuai Perbub no 43 tahun 2021

Pasien BPJS sesuai PMK no 59 tahun 2014

Pasien Jamkesda sesuai Perda no 04 tahun 2020

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Penanganan Pengaduan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

a. Secara tertulis melalui :

  • Surat yang ditujukan kepada kepala UPT Puskesmas Pandak I
  • Kotak Pengaduan
  • Kotak Saran : Puskesmas Pandak 1

b. Telepon     : 0274.6462442

c. Email         : pusk.pandak1@bantulkab.go.id

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan 1. Pengelolaan obat dan bahan medis habis pakai 2. Pelayanan resep racikan dan non racikan 3. Pemberian Informasi Obat (PIO) 4. Konseling obat
Kata Kunci

Prosedur Layanan Apotek UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah standar prosedur Layanan Apotek UPTD Puskesmas Pandak I :

  1. Petugas farmasi menyiapkan tempat dan peralatan pelayanan.
  2. Petugas farmasi menerima resep dari unit pelayanan baik berupa resep tertulis maupun resep elektronik melalui aplikasi DGS Kesehatan.
  3. Petugas farmasi melakukan pengkajian resep meliputi kajian 2/1 secara administrasi, farmasetis dan klinis
  4. Petugas farmasi mengkonfimasi kepada penulis resep jika terdapat ketidaksesuaian.
  5. Petugas farmasi mendahulukan resep cito.
  6. Petugas farmasi mengambilkan obat sesuai dengan resep dokter.
  7. Petugas farmasi mencetak etiket pada resep elektronik dan menambahkan keterangan sesuai kebutuhan kemudian etiket dimasukan pada kemasan obat
  8. Petugas farmasi mencocokan kembali antara resep dengan obat yang akan diberikan.
  9. Petugas farmasi memanggil pasien dengan mengkonfirmasi minimal tiga identitas pasien (nama, alamat, dan tanggal lahir).
  10. Petugas menyerahkan obat disertai pemberian informasi obat

Persyaratan Layanan Apotek UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah standar persyaratan Layanan Apotek UPTD Puskesmas Pandak I :

  1. terdapat resep obat pasien

Maklumat Layanan Apotek UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah maklumat Layanan Apotek UPTD Puskesmas Pandak I :