ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan Fisioterapi UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah standar deskripsi Layanan Fisioterapi UPTD Puskesmas Pandak I :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Pelayanan Fisioterapi
Jangka Waktu Penyelesaian Pelayanan Fisioterapi Menit
Biaya / Tarif sesuai peraturan yang berlaku

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ Pasien umum sesuai Perbub no 43 tahun 2021

Pasien BPJS sesuai PMK no 59 tahun 2014

Pasien Jamkesda sesuai Perda no 04 tahun 2020

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Deskripsi Biaya / Tarif Total

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ Pasien umum sesuai Perbub no 43 tahun 2021

Pasien BPJS sesuai PMK no 59 tahun 2014

Pasien Jamkesda sesuai Perda no 04 tahun 2020

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Penanganan Pengaduan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

a. Secara tertulis melalui :

  • Surat yang ditujukan kepada kepala UPT Puskesmas Pandak I
  • Kotak Pengaduan
  • Kotak Saran : Puskesmas Pandak 1

b. Telepon     : 0274.6462442

c. Email         : pusk.pandak1@bantulkab.go.id

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan
Kata Kunci

Prosedur Layanan Fisioterapi UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah standar prosedur Layanan Fisioterapi UPTD Puskesmas Pandak I :

  1. Petugas membaca surat rujukan lalu melakukan pemeriksaan pada pasien baru datang dengan rujukan dokter
  2. Petugas melakukan pemeriksaan pada pasien baru datang tanpa surat rujukan
  3. Petugas melakukan pemeriksaan menurut keperluannya dan tidak mengubah posisi pasien berulang-ulang.
  4. Petugas melakukan anamnesa terhadap pasien atau keluarga.
  5. Petugas melakukan observasi berhubungan dengan alat bantu, bentuk, kulit, pola jalan, fungsional dan mobilitas.
  6. Petugas melakukan pemeriksaan fisik berhubungan dengan ROM, VAS, Neuropsikologis, tes melawan tahanan, tes khusus.
  7. Petugas melakukan palpasi untuk mengetahui adanya bengkak, spasme, dan keadaan tonus otot.
  8. Petugas melakukan pengukuran-pengukuran yang diperlukan.
  9. Petugas menentukan masalah yang ada pada pasien jika tidak dapat ditangani dikirim kembali kepada Dokter pengirim atau profesional kesehatan lain yang lebih ahli dengan persetujuan pasien.
  10. Petugas menentukan program terapi sesuai dengan masalah yang ada dan kebutuhan pasien
  11. Petugas memberikan edukasi dan program latihan di rumah kepada pasien dan keluarga
  12. Petugas melakukan pencatatan mengenai pengkajian, program, dan tujuan terapi pada formulir catatan pemeriksaan fisioterapi.

Persyaratan Layanan Fisioterapi UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah standar persyaratan Layanan Fisioterapi UPTD Puskesmas Pandak I :

  1. Rujukan dari dokter pemeriksa

Maklumat Layanan Fisioterapi UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah maklumat Layanan Fisioterapi UPTD Puskesmas Pandak I :