ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan KB UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah standar deskripsi Layanan KB UPTD Puskesmas Pandak I :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Pelayanan KB
Jangka Waktu Penyelesaian Pelayanan KB Menit
Biaya / Tarif sesuai peraturan yang berlaku

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ Pasien umum sesuai Perbub no 43 tahun 2021

Pasien BPJS sesuai PMK no 59 tahun 2014

Pasien Jamkesda sesuai Perda no 04 tahun 2020

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Deskripsi Biaya / Tarif Total

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ Pasien umum sesuai Perbub no 43 tahun 2021

Pasien BPJS sesuai PMK no 59 tahun 2014

Pasien Jamkesda sesuai Perda no 04 tahun 2020

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Penanganan Pengaduan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

a. Secara tertulis melalui :

  • Surat yang ditujukan kepada kepala UPT Puskesmas Pandak I
  • Kotak Pengaduan
  • Kotak Saran : Puskesmas Pandak 1

b. Telepon     : 0274.6462442

c. Email         : pusk.pandak1@bantulkab.go.id

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan
Kata Kunci

Prosedur Layanan KB UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah standar prosedur Layanan KB UPTD Puskesmas Pandak I :

  1. Petugas mempersiapkan alat dan bahan medis yang diperlukan
  2. Petugas mencuci tangan dengan sabun antiseptic dan membilas dengan air mengalir dan keringkan
  3. Petugas memanggil pasien.
  4. Petugas menyambut klien secara terbuka dan ramah
  5. Petugas mencocokkan status rekam medis klien dan melihat kartu KB jika sudah pernah berkunjung
  6. Petugas menanyakan klien tentang permasalahannya, pengalamannya dengan alat KB dan kesehatan reproduksinya. Menanyakan apakah telah ada metoda yang dipikirkan.
  7. Petugas menanyakan tentang pilihannya
  8. Petugas membantu membuat pilihan yang tepat, dorong ia mengemukakan pendapatnya dan ajukan beberapa pertanyaan Apakah metoda KB tersebut memenuhi criteria medik. Juga apakah partner seksualnya mendukung keputusannya. Jika mungkin bicarakan dengan keduanya. Tanyakan metoda apa yang klien putuskan untuk digunakan.
  9. Petugas menjelaskan cara menggunakan metoda pilihannya, dorong ia berbicara secara terbuka, jawab pula secara terbuka dan lengkap. Berilah kondom kepada klien yang beresiko IMS. Selain menggunakan kondom, apakah juga menggunakan metoda KB lainnya.
  10. Petugas menyampaikan kunjungan kembali, membicarakan dan menyepakati kapan klien kembali untuk follow-up. Dan selalu mempersilakan klien kembali kapan saja.
  11. Petugas mencatat semua tindakan yang telah dilakukan dalam rekam medis, buku register, kartu, DGS
  12. Petugas mencuci tangan

Persyaratan Layanan KB UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah standar persyaratan Layanan KB UPTD Puskesmas Pandak I :

  1. Membawa kartu KB (jika ada)

Maklumat Layanan KB UPTD Puskesmas Pandak I

Berikut adalah maklumat Layanan KB UPTD Puskesmas Pandak I :