ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan Pemeriksaan Gigi dan Mulut UPTD Puskesmas Pajangan

Berikut adalah standar deskripsi Layanan Pemeriksaan Gigi dan Mulut UPTD Puskesmas Pajangan :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Pemeriksaan Gigi dan Mulut
Jangka Waktu Penyelesaian Pemeriksaan Gigi dan Mulut
Biaya / Tarif

_x005F_x000d_ Peraturan Bupati Bantul Nomor 69 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas_x005F_x000d_ Peraturan Bupati Nomor 107 Tahun 2020 Tentang Tarif Layanan Kesehatan _x005F_x000d_ Badan Layanan Umum Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Deskripsi Biaya / Tarif Total

_x005F_x000d_ Peraturan Bupati Bantul Nomor 69 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas_x005F_x000d_ Peraturan Bupati Nomor 107 Tahun 2020 Tentang Tarif Layanan Kesehatan _x005F_x000d_ Badan Layanan Umum Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Penanganan Pengaduan

_x005F_x000d_ Secara tertulis melalui :

  • Surat yang ditujukan kepada Kepala Puskesmas Pajangan
  • Kotak saran Puskesmas pajangan
Secara online melalui :
  • WA Center Puskesmas Pajangan di nomor WA : 08112636955
  • Email Puskesmas Pajangan : pusk.pajangan@bantulkab.go.id
  • Facebook : Puskesmas Pajangan
  • Instagram : @real_puskesmaspajangan
_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan Pemeriksaan Gigi dan Mulut
Kata Kunci Pemeriksaan Gigi dan Mulut

Prosedur Layanan Pemeriksaan Gigi dan Mulut UPTD Puskesmas Pajangan

Berikut adalah standar prosedur Layanan Pemeriksaan Gigi dan Mulut UPTD Puskesmas Pajangan :

  1. Petugas memanggil pasien sesuai dengan no urut
  2. Petugas mencocokkan identitas pasien dengan Rekam Medis (jika tidak sesuai petugas melakukan konfirmasi kepada petugas pendaftaran. Jika sudah sesuai, petugas mempersilahkan pasien duduk di kursi gigi)
  3. Petugas mempersiapkan sarana perlindungan diri yaitu mencuci tangan, memakai masker dan sarung tangan.
  4. Petugas melakukan observasi kondisi umum, anamnesa, pemeriksaan ekstra oral dan intra oral pasien (termasuk riwayat penyakit sistemik)
  5. Petugas mencatat keluhan dan vital sign pasien di Rekam medis
  6. Petugas menentukan dan mencatat diagnosa
  7. Petugas melakukan konsultasi ke unit lain bila diperlukan
  8. Petugas menyampaikan rencana tindakan jika tidak memerlukan konsultasi ke unit lain
  9. Petugas mempersilahkan kepada pasien atau wali pasien untuk mengisi dan menandatangani inform concent
  10. Petugas melakukan tindakan sesuai diagnose dan rencana tindakan
  11. Petugas melakukan instruksi perawatan setelah dilakukan tindakan
  12. Petugas melakukan penyuluhan individu atau keluarganya
  13. Petugas menulis resep, kuitansi dan rekam medis
  14. Petugas menyerahkan resep dan kuitansi kepadapasien
  15. Petugas mencatat hasil pelayanan di buku register kemudian mengentry hasil pelayanan ke SIK

Persyaratan Layanan Pemeriksaan Gigi dan Mulut UPTD Puskesmas Pajangan

Berikut adalah standar persyaratan Layanan Pemeriksaan Gigi dan Mulut UPTD Puskesmas Pajangan :

  1. Pasien sudah di screening saat memasuki Puskesmas Pajangan
  2. Pasien tidak memiliki gejala yang mengarah ke Covid-19
  3. Pasien tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien confirm
  4. Pasien sudah terdaftar pada Unit Pendaftaran

Maklumat Layanan Pemeriksaan Gigi dan Mulut UPTD Puskesmas Pajangan

Berikut adalah maklumat Layanan Pemeriksaan Gigi dan Mulut UPTD Puskesmas Pajangan :