ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan Apotek UPTD Puskesmas Kasihan II

Berikut adalah standar deskripsi Layanan Apotek UPTD Puskesmas Kasihan II :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Obat
Jangka Waktu Penyelesaian Obat Menit
Biaya / Tarif
Deskripsi Biaya / Tarif Total
Penanganan Pengaduan

_x005F_x000d_

1. Secara tertulis : Surat ditujukan kepada kepala Puskesmas Kasihan II, Padokan Lor Tirtonirmolo Kasihan Bantul Kode pos : 55181 atau melalui kotak pengaduan/ kotak saran yang ada di Puskesmas Kasihan II

2. No telepon  : 0274 - 419294

3. Whats App : 087736884554

4. IG     : puskesmas_kasihan2

5. Website  : Puskesmas Kasihan II

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan Obat
Kata Kunci Apotek

Prosedur Layanan Apotek UPTD Puskesmas Kasihan II

Berikut adalah standar prosedur Layanan Apotek UPTD Puskesmas Kasihan II :

  1. Pasien datang menyerahkan blangko resep dan menunggu di ruang tunggu obat
  2. Petugas farmasi mengecek resep di DGS/ blangko resep
  3. Petugas farmasi melakukan screening administratif, farmasetik dan klinis
  4. Petugas mengkonfirmasi kepada penulis resep jika terdapat ketidaksesuaian
  5. Petugas mendahulukanresep cito
  6. Petugas menulis pelabelan meliputi : 1/Nama pasien, 2/ Dosis, 3/ Cara pemakaian obat, 4/ Frekwensi penggunaan, 5/ Tanggal resep, 6/ Keterangan lain yg diperlukan, 7/ Nama Obat, 8/ Tanggal kadaluwarsa obat yg tdk tercantum tgl kadaluwarsanya
  7. Petugas mengamblikan obat yg diperlukan
  8. Petugas mencocokkan kembali obat yg akan diberikan
  9. Petugas memanggil pasien dengan mengkonfirmasi nama dan alamat pasien
  10. Petugas farmasi menyerahkan obat disertai dg informasi obat meliputi jumlah obat, lama pemakaian, aturan pakai, indikasi, kontra indikasi( jika ada ), Efek samping atau efek yg tdk diharapkan, petunjuk penyimpanan obat di rumah, meminta pasien untuk mengulang kembali informasi yg disampaikan
  11. petugas menganjurakan kepada pasien untuk kembali ke puskesmas jika label obat hilang
  12. Petugas mempersilahkan pasien bertanya jika belum jelas, dan jika belum jelas petugas menjelaskan kembali informasi yg belum jelas

Persyaratan Layanan Apotek UPTD Puskesmas Kasihan II

Berikut adalah standar persyaratan Layanan Apotek UPTD Puskesmas Kasihan II :

  1. Pengguna layanan/ pasien datang
  2. Pasien datang dari masing masing poli
  3. Pasien/ keluarga pasien menunggu panggilan obat

Maklumat Layanan Apotek UPTD Puskesmas Kasihan II

Berikut adalah maklumat Layanan Apotek UPTD Puskesmas Kasihan II :