ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan Rawat Inap UPTD Puskesmas Kasihan I

Berikut adalah standar deskripsi Layanan Rawat Inap UPTD Puskesmas Kasihan I :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Pelayanan Rawat Inap
Jangka Waktu Penyelesaian Pelayanan Rawat Inap Hari
Biaya / Tarif Biaya berdasarkan Peraturan Bupati Bantul Nomor 34 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Bantul Nomor 107 Tahun 2020 tentang Tarif Layanan Kesehatan Badan Layanan Umum Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat

a.   _x005F_x000d_ Retribusi_x005F_x000d_ : Rp. 200.000,- per hari

b.   Bagi pemegang jaminan kesehatan, biaya ditanggung_x005F_x000d_ penjamin_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Deskripsi Biaya / Tarif Total

a.   _x005F_x000d_ Retribusi_x005F_x000d_ : Rp. 200.000,- per hari

b.   Bagi pemegang jaminan kesehatan, biaya ditanggung_x005F_x000d_ penjamin_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Penanganan Pengaduan

a.   _x005F_x000d_ Surat_x005F_x000d_ yang ditujukan kepada Kepala UPTD Puskesmas Kasihan I dengan alamat : Jalan_x005F_x000d_ Bibis Km. 8 Bangunjiwo Kasihan Bantul 55181

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

b.   _x005F_x000d_ Kotak_x005F_x000d_ saran yang tersedia di UPTD Puskesmas Kasihan I

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

c.   _x005F_x000d_ Telepon_x005F_x000d_ : 0274 2811541,

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

d.   _x005F_x000d_ Email_x005F_x000d_ : pusk.kasihan1@bantulkab.go.id

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

e.   _x005F_x000d_ Whatsapp_x005F_x000d_ : 08990090963

f.    Aduan masyarakat di_x005F_x000d_ portal SKM Pemkab Bantul_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan Pelayanan Rawat Inap
Kata Kunci Pelayanan Rawat Inap

Prosedur Layanan Rawat Inap UPTD Puskesmas Kasihan I

Berikut adalah standar prosedur Layanan Rawat Inap UPTD Puskesmas Kasihan I :

  1. Dokter menyimpulkan bahwa pasien harus rawat inap
  2. meminta persetujuan pasien
  3. Dokter membuat surat kelengkapan untuk berkas masuk ke rawat inap
  4. Dokter menyerahkan surat atau kelengkapan berkas kepada pasien/keluarga dan meminta tanda tangan pasien/keluarga sebagai bukti penerimaan
  5. Petugas rawat inap melakukan tindakan sesuai dengan advice dokter
  6. Petugas memasang gelang pasien dan menjelaskan fungsinya
  7. Petugas mengantar pasien sampai ke bed pasien
  8. Petugas menjelaskan aturan tata tertib selama rawat inap
  9. Dokter melakukan visite minimal sehari 1 kali
  10. Petugas per 8 jam melakukan TTV meliputi (TD, suhu, RR, nadi dan keluhan pasien)
  11. Apabila dokter menyimpulkan bahwa pasien sudah membaik dan bisa pulang, maka pasien dipulangkan
  12. Petugas mengecek kelengkapan berkas dan syarat pasien
  13. Surat kontrol dan obat yg di bawa pulang di serahkan ke pasien (kontrol sesuai yg tertulis di surat kontrol)
  14. Jika semua syarat dan administrasi lengkap.pasien di persilahkan meninggalkan ruang rawat inap

Persyaratan Layanan Rawat Inap UPTD Puskesmas Kasihan I

Berikut adalah standar persyaratan Layanan Rawat Inap UPTD Puskesmas Kasihan I :

  1. Kartu identitas : KTP, SIM, KK, atau kartu pelajar (pasien baru)
  2. Kartu pendaftaran pasien (pasien lama)
  3. Kartu jaminan kesehatan (bagi yang memiliki)

Maklumat Layanan Rawat Inap UPTD Puskesmas Kasihan I

Berikut adalah maklumat Layanan Rawat Inap UPTD Puskesmas Kasihan I :