ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan Gizi UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar deskripsi Layanan Gizi UPTD Puskesmas Imogiri II :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Konsultasi gizi
Jangka Waktu Penyelesaian Konsultasi gizi Menit
Biaya / Tarif

_x005F_x000d_

1. Pasien umum: sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul no. 45 tahun _x005F_x000d_ 2016 tentang tarif layanan pada BLUD Puskesmas dan Peraturan Bupati _x005F_x000d_ Bantul no. 49 tahun 2016 tentang subsidi jasa pelayanan tarif layanan _x005F_x000d_ kesehatan pada BLUD Puskesmas

2. Pasien JKN: sesuai dengan UU no. 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Permenkes no. 59 tahun 2014 tentang standar tarif JKN

3. Pasien Jamkesda: sesuai dengan Perda Kabupaten Bantul no. 04 tahun 2020 tentang pendampingan pembiayaan kesehatan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Deskripsi Biaya / Tarif Total

_x005F_x000d_

1. Pasien umum: sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul no. 45 tahun _x005F_x000d_ 2016 tentang tarif layanan pada BLUD Puskesmas dan Peraturan Bupati _x005F_x000d_ Bantul no. 49 tahun 2016 tentang subsidi jasa pelayanan tarif layanan _x005F_x000d_ kesehatan pada BLUD Puskesmas

2. Pasien JKN: sesuai dengan UU no. 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Permenkes no. 59 tahun 2014 tentang standar tarif JKN

3. Pasien Jamkesda: sesuai dengan Perda Kabupaten Bantul no. 04 tahun 2020 tentang pendampingan pembiayaan kesehatan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Penanganan Pengaduan

1. Kotak Saran di puskesmas (di depan pintu masuk puskesmas)_x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

2. Aduan langsung atau tatap muka di ruang pelayanan aduan_x005F_x000d_ pelanggan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

3. Telp : (0274)_x005F_x000d_ 6464461

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

4. Whatsapp Center Puskesmas : 088802769459

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

 5. Media internet_x005F_x000d_ Pengaduan ditujukan melalui website, email, facebook dan instagram

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

a. Website: https://pusk-imogiri2.bantulkab.go.id/_x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

b. Email : pusk.imogiri2@bantulkab.go.id

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

c. Facebook : Imogiri Dua Puskesmas

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

d. Instagram : @puskesmasimogiri2

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan Konsultasi gizi pasien, konsultasi balita, konsultasi menyusui, dan konsultasi Calon pengantin, konsultasi anc terpadu
Kata Kunci Gizi

Prosedur Layanan Gizi UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar prosedur Layanan Gizi UPTD Puskesmas Imogiri II :

  1. Pasien konseling gizi rujukan dari unit pelayanan/posyandu/kegiatan UKM atau pasien konseling gizi yang datang atas permintaan sendiri
  2. Pasien/ klien menunggu di ruang tunggu depan ruang pelayanan gizi
  3. Pasien dipanggil petugas gizi untuk masuk ruang pelayanan
  4. Petugas memastikan identitas pasien sesuai berdasar rekam medis
  5. Pasien dilakukan wawancara, pengukuran antropometri dan tindakan lain yang diperlukan
  6. Petugas melakukan konseling sesuai dengan kasus
  7. Petugas melakukan penyerahan hasil konseling kepada pasien atau unit terkait
  8. Pasien kembali ke unit perujuk atau bisa langsung pulang jika bukan pasien rujukan
  9. Pasien pulang

Persyaratan Layanan Gizi UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar persyaratan Layanan Gizi UPTD Puskesmas Imogiri II :

  1. Tersedianya rekam medis pasien atau
  2. Formulir pemeriksaan rujukan internal atau rujukan kegiatan UKM/ luar gedung

Maklumat Layanan Gizi UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah maklumat Layanan Gizi UPTD Puskesmas Imogiri II :