ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar deskripsi Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Imogiri II :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Pelayanan Imunisasi
Jangka Waktu Penyelesaian Pelayanan Imunisasi Menit
Biaya / Tarif

_x005F_x000d_

1.Pasien umum: sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul no. 45 tahun _x005F_x000d_ 2016 tentang tarif layanan pada BLUD Puskesmas dan Peraturan Bupati _x005F_x000d_ Bantul no. 49 tahun 2016 tentang subsidi jasa pelayanan tarif layanan _x005F_x000d_ kesehatan pada BLUD Puskesmas

2. Pasien JKN: sesuai dengan UU no. 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Permenkes no. 59 tahun 2014 tentang standar tarif JKN

3. Pasien Jamkesda: sesuai dengan Perda Kabupaten Bantul no. 04 tahun 2020 tentang pendampingan pembiayaan kesehatan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Deskripsi Biaya / Tarif Total

_x005F_x000d_

1.Pasien umum: sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul no. 45 tahun _x005F_x000d_ 2016 tentang tarif layanan pada BLUD Puskesmas dan Peraturan Bupati _x005F_x000d_ Bantul no. 49 tahun 2016 tentang subsidi jasa pelayanan tarif layanan _x005F_x000d_ kesehatan pada BLUD Puskesmas

2. Pasien JKN: sesuai dengan UU no. 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Permenkes no. 59 tahun 2014 tentang standar tarif JKN

3. Pasien Jamkesda: sesuai dengan Perda Kabupaten Bantul no. 04 tahun 2020 tentang pendampingan pembiayaan kesehatan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Penanganan Pengaduan

1. Kotak Saran di puskesmas (di depan pintu masuk puskesmas)_x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

2. Aduan langsung atau tatap muka di ruang pelayanan aduan_x005F_x000d_ pelanggan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

3. Telp : (0274)_x005F_x000d_ 6464461

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

4. Whatsapp Center Puskesmas : 088802769459

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

5. Media internet Pengaduan ditujukan melalui website, email,_x005F_x000d_ facebook dan instagram

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

a. Website: https://pusk-imogiri2.bantulkab.go.id/_x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

b. Email : pusk.imogiri2@bantulkab.go.id

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

c. Facebook : Imogiri Dua Puskesmas

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

d. Instagram : @puskesmasimogiri2

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan imunisasi dasar, imunisasi lanjutan, imunisasi program (COVID 19), BCG, IPV/Polio, MR, DPT HB HiB (Pentabio), PCV, Rotavirus
Kata Kunci Imunisasi, vaksin, imunitas

Prosedur Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar prosedur Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Imogiri II :

  1. Pasien menunggu di ruang tunggu yang disediakan
  2. Pasien dilakukan pengukuran antropometri (BB, TB/PB dan status gizi) oleh petugas gizi di depan pintu masuk ruang KIA, dan dilakukan pencatatan hasil di buku KIA
  3. Petugas KIA (Bidan) memanggil pasien sesuai nomor urut
  4. Petugas KIA (Bidan) memastikan identitas pasien berdasar rekam medis
  5. Petugas KIA (Bidan) melakukan anamnesis/ wawancara terhadap pasien (keluarga pasien) dan mencocokkan jenis imunisasi dengan jadwal imunisasi yang akan diberikan
  6. Petugas KIA (Bidan) menentukan kelayakan imunisasi pada pasien dan mengkonsulkan pada dokter jika ditemukan masalah
  7. Petugas KIA (Bidan) melakukan prosedur imunisasi sesuai jenis vaksin dan jadwal imunisasi pasien
  8. Petugas KIA (Bidan) mencatat tindakan imunisasi di buku KIA, memberikan nasihat, kartu pemantauan KIPI serta jadwal vaksin selanjutnya dan resep obat bila perlu
  9. Pasien menerima jadwal imunisasi selanjutnya dan resep obat bila perlu
  10. Pasien ke kasir untuk konfirmasi status pembayaran dan dicatat kunjungannya
  11. Pasien yang mendapat resep obat akan mendapatkan nomor antrian obat di farmasi
  12. Pasien menyerahkan lembar resep ke farmasi
  13. Pasien menunggu obat dilayani
  14. Pasien pulang setelah mendapat obat

Persyaratan Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar persyaratan Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Imogiri II :

  1. Tersedianya rekam medis pasien
  2. Membawa buku KIA (bukti kartu vaksinasi)

Maklumat Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah maklumat Layanan Imunisasi UPTD Puskesmas Imogiri II :