ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan ANC terpadu UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar deskripsi Layanan ANC terpadu UPTD Puskesmas Imogiri II :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Pelayanan ANC terpadu
Jangka Waktu Penyelesaian Pelayanan ANC terpadu Menit
Biaya / Tarif

_x005F_x000d_

1.Pasien umum: sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul no. 45 tahun _x005F_x000d_ 2016 tentang tarif layanan pada BLUD Puskesmas dan Peraturan Bupati _x005F_x000d_ Bantul no. 49 tahun 2016 tentang subsidi jasa pelayanan tarif layanan _x005F_x000d_ kesehatan pada BLUD Puskesmas

2. Pasien JKN: sesuai dengan UU no. 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Permenkes no. 59 tahun 2014 tentang standar tarif JKN

3. Pasien Jamkesda: sesuai dengan Perda Kabupaten Bantul no. 04 tahun 2020 tentang pendampingan pembiayaan kesehatan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Deskripsi Biaya / Tarif Total

_x005F_x000d_

1.Pasien umum: sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul no. 45 tahun _x005F_x000d_ 2016 tentang tarif layanan pada BLUD Puskesmas dan Peraturan Bupati _x005F_x000d_ Bantul no. 49 tahun 2016 tentang subsidi jasa pelayanan tarif layanan _x005F_x000d_ kesehatan pada BLUD Puskesmas

2. Pasien JKN: sesuai dengan UU no. 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Permenkes no. 59 tahun 2014 tentang standar tarif JKN

3. Pasien Jamkesda: sesuai dengan Perda Kabupaten Bantul no. 04 tahun 2020 tentang pendampingan pembiayaan kesehatan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Penanganan Pengaduan

1. Kotak Saran di puskesmas (di depan pintu masuk puskesmas)

2. Aduan langsung atau tatap muka di ruang pelayanan aduan_x005F_x000d_ pelanggan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

3. Telp : (0274) 6464461

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

4. Whatsapp Center Puskesmas : 088802769459

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

5. Media internet Pengaduan ditujukan melalui website,_x005F_x000d_ email, facebook dan instagram

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

a. Website: https://pusk-imogiri2.bantulkab.go.id/

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

b. Email : pusk.imogiri2@bantulkab.go.id

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

c. Facebook : Imogiri Dua Puskesmas

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

d. Instagram : @puskesmasimogiri2

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan EKG,USG,Laboratorium,Gizi,pemeriksaan gigi
Kata Kunci ANC terpadu

Prosedur Layanan ANC terpadu UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar prosedur Layanan ANC terpadu UPTD Puskesmas Imogiri II :

  1. Pasien pendaftaran online atau whatsapp pendaftaran ANC terpadu Puskesmas Imogiri II konfirmasi kedatangan ke bagian pendaftaran
  2. Pasien yang melakukan pendaftaran di tempat, melakukan pendaftaran sesuai alur pendaftaran
  3. Pasien menunggu di ruang tunggu KIA
  4. Pasien dipanggil oleh bidan sesuai urutan
  5. Bidan memastikan identitas pasien sesuai dengan rekam medis
  6. Bidan melakukan anamnesis
  7. Bidan melakukan pengukuran tanda vital
  8. Bidan melakukan pemeriksaan / tindakan sesuai prosedur asuhan kebidanan
  9. Bidan memberikan pengantar paket pemeriksaan laboratorium ANC terpadu pertama (trimester pertama) atau Trimester 3
  10. Pasien memberikan pengantar laboratorium ke loket laboratorium
  11. Pasien mendapat pelayanan laboratorium
  12. Pasien kembali ke ruang KIA dan menyerahkan hasil pemeriksaan laboratorium ke bidan
  13. Pasien dikonsultasikan kepada dokter untuk pemeriksaan oleh dokter umum, USG dan EKG (khusus ANC terpadu pertama)
  14. Dokter melakukan prosedur anamnesis, pemeriksaan fisik atau penunjang, menegakkan diagnosis, terapi, konsultasi dan tindak lanjut
  15. Pasien dikonsulkan ke pelayanan gizi
  16. Pasien mendapat pelayanan gizi untuk ibu hamil oleh nutrisionis
  17. Pasien dikonsulkan ke pelayanan gigi dan mulut
  18. Pasien mendapat pelayanan gigi dan mulut oleh dokter gigi
  19. Pasien kembali ke ruang pelayanan KIA untuk bertemu bidan atau dokter dan diberikan nasihat dan kesimpulan hasil pemeriksaan
  20. Pasien yang telah mendapat layanan dapat diterapi sebagai pasien rawat jalan atau dirujuk
  21. Pasien ke bagian kasir untuk mendapat cap rujukan atau nomor antrian resep obat
  22. Pasien yang mendapat resep ke bagian farmasi
  23. Pasien mendapat obat dari farmasi
  24. Pasien pulang

Persyaratan Layanan ANC terpadu UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar persyaratan Layanan ANC terpadu UPTD Puskesmas Imogiri II :

  1. Tersedianya rekam medis pasien
  2. Terdaftar sebagai pasien rawat jalan puskesmas melalui pendaftaran online atau whatsapp pendaftaran ANC terpadu Puskesmas Imogiri II atau pendaftaran di tempat

Maklumat Layanan ANC terpadu UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah maklumat Layanan ANC terpadu UPTD Puskesmas Imogiri II :