ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan UGD UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar deskripsi Layanan UGD UPTD Puskesmas Imogiri II :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Pelayanan Tindakan dan Gawat Darurat
Jangka Waktu Penyelesaian Pelayanan Tindakan dan Gawat Darurat Menit
Biaya / Tarif

_x005F_x000d_

1.Pasien umum: sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul no. 45 tahun _x005F_x000d_ 2016 tentang tarif layanan pada BLUD Puskesmas dan Peraturan Bupati _x005F_x000d_ Bantul no. 49 tahun 2016 tentang subsidi jasa pelayanan tarif layanan _x005F_x000d_ kesehatan pada BLUD Puskesmas

2. Pasien JKN: sesuai dengan UU no. 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Permenkes no. 59 tahun 2014 tentang standar tarif JKN

3. Pasien Jamkesda: sesuai dengan Perda Kabupaten Bantul no. 04 tahun 2020 tentang pendampingan pembiayaan kesehatan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Deskripsi Biaya / Tarif Total

_x005F_x000d_

1.Pasien umum: sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul no. 45 tahun _x005F_x000d_ 2016 tentang tarif layanan pada BLUD Puskesmas dan Peraturan Bupati _x005F_x000d_ Bantul no. 49 tahun 2016 tentang subsidi jasa pelayanan tarif layanan _x005F_x000d_ kesehatan pada BLUD Puskesmas

2. Pasien JKN: sesuai dengan UU no. 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Permenkes no. 59 tahun 2014 tentang standar tarif JKN

3. Pasien Jamkesda: sesuai dengan Perda Kabupaten Bantul no. 04 tahun 2020 tentang pendampingan pembiayaan kesehatan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Penanganan Pengaduan

1. Kotak Saran di puskesmas (di depan pintu masuk puskesmas)

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

2. Aduan langsung atau tatap muka di ruang pelayanan aduan_x005F_x000d_ pelanggan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

3. Telp : (0274) 6464461

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

4. Whatsapp Center Puskesmas : 088802769459

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

5. Media internet Pengaduan ditujukan melalui website,_x005F_x000d_ email, facebook dan instagram

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

a. Website: https://pusk-imogiri2.bantulkab.go.id/

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

b. Email : pusk.imogiri2@bantulkab.go.id

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

c. Facebook : Imogiri Dua Puskesmas

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

d. Instagram : @puskesmasimogiri2

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan Pemeriksaan, Pertolongan kegawat daruratan , Pelayanan Tindakan Medis
Kata Kunci gawat, darurat, gadar, tindakan

Prosedur Layanan UGD UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar prosedur Layanan UGD UPTD Puskesmas Imogiri II :

  1. Pasien dengan kriteria gawat darurat atau butuh tindakan, diarahkan masuk ke ruang tindakan dan gawat darurat
  2. Keluarga/pengantar pasien mendaftar terlebih dahulu di pendaftaran dengan membawa syarat pendaftaran
  3. Petugas pendaftaran mendatangi pasien di ruang tindakan jika tidak ada pengantar atau keluarga
  4. Petugas pendaftaran akan mengantarkan rekam medis pasien ke ruang tindakan dan gawat darurat
  5. Perawat, bidan dan dokter akan melakukan pemeriksaan sesuai dengan kondisi pasien ketika datang ke ruang tindakan dan gawat darurat
  6. Kasus ringan dan sedang setelah mendapatkan tindakan oleh tim medis dan dapat tertangani, maka dilakukan pengawasan dan pemantauan, setelahnya akan diberikan resep atau rawat jalan
  7. Kasus berat yang tidak bisa ditangani, maka tim medis akan merujuk pasien ke fasilitas kesehatan yang lebih tinggi tingkatannya

Persyaratan Layanan UGD UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar persyaratan Layanan UGD UPTD Puskesmas Imogiri II :

  1. Kondisi pasien gawat, darurat atau gawat darurat
  2. Pasien yang memerlukan tindakan medis dan atau tindakan segera
  3. Tersedianya rekam medis pasien
  4. Pelayanan pada jam kerja puskesmas

Maklumat Layanan UGD UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah maklumat Layanan UGD UPTD Puskesmas Imogiri II :