ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan Rujukan UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar deskripsi Layanan Rujukan UPTD Puskesmas Imogiri II :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Penerbitan Surat Rujukan
Jangka Waktu Penyelesaian Penerbitan Surat Rujukan Menit
Biaya / Tarif

1. Pasien umum: sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul Nomor 45 Tahun 2016 tentang Tarif Layanan pada BLUD Puskesmas dan Peraturan Bupati Bantul Nomor 49 Tahun 2016 tentang Subsidi Jasa Pelayanan Tarif Layanan  Kesehatan pada BLUD Puskesmas
2. Pasien JKN: sesuai dengan UU Nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan
3. Pasien Jamkesda: Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 04 tahun 2020 tentang Pendampingan Pembiayaan Kesehatan

Deskripsi Biaya / Tarif Total

1. Pasien umum: sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul Nomor 45 Tahun 2016 tentang Tarif Layanan pada BLUD Puskesmas dan Peraturan Bupati Bantul Nomor 49 Tahun 2016 tentang Subsidi Jasa Pelayanan Tarif Layanan  Kesehatan pada BLUD Puskesmas
2. Pasien JKN: sesuai dengan UU Nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan
3. Pasien Jamkesda: Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 04 tahun 2020 tentang Pendampingan Pembiayaan Kesehatan

Penanganan Pengaduan

1. Kotak Saran di puskesmas (di depan pintu masuk puskesmas)

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

2. Aduan langsung atau tatap muka di ruang pelayanan aduan_x005F_x000d_ pelanggan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

3. Telp : (0274) 6464461

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

4. Whatsapp Center Puskesmas : 088802769459

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

5. Media internet Pengaduan ditujukan melalui website,_x005F_x000d_ email, facebook dan instagram

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

a. Website: https://pusk-imogiri2.bantulkab.go.id/

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

b. Email : pusk.imogiri2@bantulkab.go.id

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

c. Facebook : Imogiri Dua Puskesmas

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

d. Instagram : @puskesmasimogiri2

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan Surat Rujukan
Kata Kunci Rujukan

Prosedur Layanan Rujukan UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar prosedur Layanan Rujukan UPTD Puskesmas Imogiri II :

  1. Pasien atau keluarga pasien melakukan pendaftaran.
  2. Pasien atau keluarga pasien menunggu di ruang tunggu dan menunggu panggilan dari meja pelayanan rujukan
  3. Pembuatan surat rujukan lama/ perpanjangan rujukan sebelumnya : pasien atau keluarga pasien menunjukkan surat rujukan sebelumnya atau balasan rujukan / surat rujuk balik/ surat kontrol
  4. Petugas bagian rujukan akan mengkonsulkan pada dokter apabila ada perubahan diagnosis atau permasalahan terkait pembuatan rujukan
  5. Pembuatan surat rujukan baru : pasien atau keluarga pasien menunjukkan surat keterangan diagnosis atau hasil pemeriksaan dari FKRTL/ rumah sakit
  6. Petugas bagian rujukan akan mengkonsultasikan pada dokter untuk penentuan diagnosis pasien
  7. Petugas bagian rujukan membuatkan surat rujukan (aplikasi pcare BPJS kesehatan, atau manual) dan meminta tanda tangan dokter
  8. Pasien atau keluarga pasien mendapat surat rujukan yang sudah ditandatangani dokter
  9. Pasien atau keluarga pasien memastikan poli dan rumah sakit rujukan, jika sudah sesuai kemudian melakukan verifikasi di kasir untuk mendapat cap dari Puskesmas.
  10. Pasien memeriksa sekali lagi poli dan Rumah Sakit tujuan serta memastikan rujukan sudah dicap
  11. Pasien dapat pulang

Persyaratan Layanan Rujukan UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah standar persyaratan Layanan Rujukan UPTD Puskesmas Imogiri II :

  1. Tersedianya rekam medis pasien
  2. Rujukan Rutin membawa rujukan sebelumnya dan atau balasan rujukan / surat rujuk balik atau surat kontrol
  3. Rujukan baru membawa Surat Keterangan Diagnosis atau hasil pemeriksaan penunjang yang dilakukan FKRTL/ rumah sakit sebelumnya
  4. Rujukan baru harap pasien datang ke Puskesmas jika tidak membawa surat keterangan diagnosis atau hasil pemeriksaan sebelumnya.

Maklumat Layanan Rujukan UPTD Puskesmas Imogiri II

Berikut adalah maklumat Layanan Rujukan UPTD Puskesmas Imogiri II :


Preview