ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan Konsultasi Sanitasi UPTD Puskesmas Bantul II

Berikut adalah standar deskripsi Layanan Konsultasi Sanitasi UPTD Puskesmas Bantul II :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Konsultasi Sanitasi
Jangka Waktu Penyelesaian Konsultasi Sanitasi Menit
Biaya / Tarif

1. Pasien Umum : Sesuai dengan Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Bantul Nomor 6 tahun 2023 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah
2. Pasien JKN : Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2023 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan
3. Pasien Jamkesta/ Jamkesos : Sesuai dengan Peraturan Gubernur DIY No 19 tahun 2023 tentang Standar Harga Pelayanan Kesehatan dalam Program Jaminan Kesehatan Semesta pada Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial
4. Pasien Jamkesda : Sesuai dengan Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Bantul Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pendampingan Pembiayaan Kesehatan.

Deskripsi Biaya / Tarif Total

1. Pasien Umum : Sesuai dengan Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Bantul Nomor 6 tahun 2023 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah
2. Pasien JKN : Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2023 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan
3. Pasien Jamkesta/ Jamkesos : Sesuai dengan Peraturan Gubernur DIY No 19 tahun 2023 tentang Standar Harga Pelayanan Kesehatan dalam Program Jaminan Kesehatan Semesta pada Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial
4. Pasien Jamkesda : Sesuai dengan Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Bantul Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pendampingan Pembiayaan Kesehatan.

Penanganan Pengaduan

1. Media langsung atau tatap muka;
2. Media Kotak Saran di Puskesmas (samping pintu masuk Puskesmas);
3. Media SMS Center Bupati: 081328848000;
4. Media telepon/ Whatsapp Konsultasi dan Pengaduan: 089630373623;
5. Media internet:
Pengaduan ditujukan melalui website, email dan Instagram
- Website: https://pusk-bantul2.bantulkab.go.id/
- Alamat email: pusk.bantul2@bantulkab.go.id/
- Instagram: Puskesmas Bantul II.

Produk Layanan Konsultasi Sanitasi
Kata Kunci Konsultasi Sanitasi

Prosedur Layanan Konsultasi Sanitasi UPTD Puskesmas Bantul II

Berikut adalah standar prosedur Layanan Konsultasi Sanitasi UPTD Puskesmas Bantul II :

  1. Petugas Sanitarian menerima rujukan dari Poli Umum, Poli Batuk, Poli KIA, MTBS, Poli Gizi dan atau langsung dari pendaftaran.
  2. Petugas Sanitarian memperkenalkan diri kepada pasien atau keluarga pasien
  3. Petugas Sanitarian menanyakan dan mencatat nama identitas dan klinis dari catatan medis : nama, umur, alamat, keluhan yang dialami pasien dan riwayat penyakit pasien.
  4. Petugas Sanitarian melakukan wawancara atau konseling dengan pasien atau keluarga tentang kejadian penyakit keadaan lingkungan dan perilaku yang diduga berkaitan dengan kejadian penyakit
  5. Petugas Sanitarian membantu menyimpulkan permasalahan lingkungan atau perilaku yang berkaitan dengan kejadian penyakit yang diderita
  6. Petugas Sanitarian memberikan saran, dan tindak lanjut sesuai dengan masalah pasien serta jika perlu melakukan janjian kunjungan rumah atau tempat yang diminta pasien

Persyaratan Layanan Konsultasi Sanitasi UPTD Puskesmas Bantul II

Berikut adalah standar persyaratan Layanan Konsultasi Sanitasi UPTD Puskesmas Bantul II :

  1. Pelayanan Konsultasi Sanitasi Rawat Jalan

Maklumat Layanan Konsultasi Sanitasi UPTD Puskesmas Bantul II

Berikut adalah maklumat Layanan Konsultasi Sanitasi UPTD Puskesmas Bantul II :


Preview