ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan UGD RSUD Saras Adyatma

Berikut adalah standar deskripsi Layanan UGD RSUD Saras Adyatma :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Layanan UGD
Jangka Waktu Penyelesaian Layanan UGD Menit
Biaya / Tarif

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

  1. Gratis bagi pasien dengan Jaminan pemeliharaan Kesehatan (BPJS, Jasa Raharja, BPJS Tenaga Kerja dan Asuransi lainnya) serta memenuhi kriteria Gawat Darurat. Khusus Pasien penjaminan JASA RAHARJA apabila persyaratan belum lengkap, keluarga pasien menitipkan KTP/ uang ke bagian kasir.

  2. Pasien Umum membayar sesuai:

       Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2023       tentang Pajak Daerah dan Retribusi daerah

    Catatan: Tidak ada pembayaran uang muka    bagi pasien gawat darurat


_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Deskripsi Biaya / Tarif Total

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

  1. Gratis bagi pasien dengan Jaminan pemeliharaan Kesehatan (BPJS, Jasa Raharja, BPJS Tenaga Kerja dan Asuransi lainnya) serta memenuhi kriteria Gawat Darurat. Khusus Pasien penjaminan JASA RAHARJA apabila persyaratan belum lengkap, keluarga pasien menitipkan KTP/ uang ke bagian kasir.

  2. Pasien Umum membayar sesuai:

       Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2023       tentang Pajak Daerah dan Retribusi daerah

    Catatan: Tidak ada pembayaran uang muka    bagi pasien gawat darurat


_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Penanganan Pengaduan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

  1. Email: rssa.bantulkab.go.id

  2. Telp: 0274 - 2810187

  1. SMS/ WA: 085290976913

  2. Kotak saran

  3. Petugas informasi dan pengaduan

  4. Website: rssa.bantulkab.go.id

  5. Youtube : @rsudsarasadyatma

  6. Instagram: rsudsarasadyatma

  7. Facebook: Rsud Saras adyatma

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan Pelayanan pasien gawat darurat
Kata Kunci Pelayanan UGD

Prosedur Layanan UGD RSUD Saras Adyatma

Berikut adalah standar prosedur Layanan UGD RSUD Saras Adyatma :

  1. Pasien datang ke Unit Gawat Darurat
  2. Petugas UGD melakukan skreening dan TRIASE.
  3. Pasien akan dilakukan pemilahan sesuai kondisi kegawatdaruratannya.
  4. Dilakukan pemeriksaan dan tindakan medis sesuai dengan prioritas/ tingkat kegawatdaruratan pasien.
  5. Dilakukan pemeriksaan penunjang bila diperlukan sesuai penilaian Dokter UGD.
  6. Keluarga Pasien melakukan pendaftaran. Pendaftaran dapat dilakukan secara simultan dengan penanganan pasien.
  7. Untuk pasien yang berdasarkan penilaian Dokter UGD merupakan indikasi Rawat Jalan: a. Pengambilan obat di Farmasi ; b. Penyelesaian administrasi di Kasir ;
  8. Untuk pasien yang berdasarkan penilaian Dokter UGD merupakan indikasi Rawat Inap: Penyelesaian administrasi di Pendaftaran UGD termasuk menunggu penerbitan SEP (Surat Eligibilitas Pasien) bagi pasien BPJS. Menunggu persiapan Ruang Perawatan dalam menerima Pasien.
  9. Untuk pasien yang berdasarkan penilaian Dokter IGD merupakan indikasi dirujuk ke FKTRL: Penyelesaian administrasi di Pendaftaran IGD. Menunggu persiapan FKTRL lain dalam menerima Pasien dan menunggu persiapan Petugas Ambulans dalam merujuk pasien.
  10. Pasien/ keluarga mendapatkan penjelasan dari Dokter IGD/ Perawat dan Petugas Pendaftaran dalam setiap prosedur layanan yang diberikan.

Persyaratan Layanan UGD RSUD Saras Adyatma

Berikut adalah standar persyaratan Layanan UGD RSUD Saras Adyatma :

  1. Kartu Identitas Pasien (KTP/KIA/SIM/Kartu Pelajar/Lainnya)
  2. Bukti Penjaminan yang dimiliki oleh Pasien apabila ingin menggunakan Penjamin sebagai Pembayar Biaya Layanan: BPJS Kesehatan: NIK atau Kartu Peserta JKN BPJS Tenaga Kerja: Kartu Peserta Tenaga Kerja Jamkesda: Surat Pengantar Dinas Sosial
  3. Khusus pasien Kecelakaan Lalu Lintas, penjamin pertama adalah JASA RAHARJA. Pasien/ Keluarga akan diminta membuat Kronologi kejadian kecelakaan bersama dengan Petugas Pendaftaran.

Maklumat Layanan UGD RSUD Saras Adyatma

Berikut adalah maklumat Layanan UGD RSUD Saras Adyatma :