ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan IGD RSUD Panembahan Senopati

Berikut adalah standar deskripsi Layanan IGD RSUD Panembahan Senopati :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Layanan IGD
Jangka Waktu Penyelesaian Layanan IGD Jam
Biaya / Tarif sesuai peraturan perundang-undangan

sesuai kasus pasien/asuransi yang digunakan pasien

Deskripsi Biaya / Tarif Total

sesuai kasus pasien/asuransi yang digunakan pasien

Penanganan Pengaduan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Keluhan_x005F_x000d_ atau komplain disampaikan melalui sarana yang disediakan oleh RSUD Panembahan_x005F_x000d_ Senopati Bantul, antara lain :

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

1.    _x005F_x000d_ SMS Center Bupati di nomor 081328848000 atau Melalui E-lapor lapor.go.id_x005F_x000d_

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

2.    _x005F_x000d_ Email : rsudps@bantulkab.go.id

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Email yang masuk, dikelola oleh_x005F_x000d_ Bagian Hukum, Pemasaran, dan Kemitraan sebagai bahan koordinasi kepada Bidang/_x005F_x000d_ Bagian untuk dikaji bersama agar mendapat jawaban

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

3.    _x005F_x000d_ Surat yang bisa dipertanggungjawabkan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Ditelaah oleh Bagian Hukum,_x005F_x000d_ Pemasaran, dan Kemitraan kemudian dikoordinasikan oleh Bidang atau Bagian yang_x005F_x000d_ terkait sesuai dengan jenis komplain

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

4.    _x005F_x000d_ Telephone di nomor (0274) 367381/367386 dengan_x005F_x000d_ extention 111 Kepala Bagian Hukum, Pemasaran dan Kemitraan.

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

5.    _x005F_x000d_ SMS/WA Center Direktur, nomor 081328866866

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

6.    _x005F_x000d_ Aduan langsung

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Yang berhubungan dengan tekhnis_x005F_x000d_ ditangani langsung oleh Bagian/ Bidang/ Unit

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

 

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Apabila_x005F_x000d_ mengalami kesulitan, difasilitasi oleh Bagian Hukum, Pemasaran, dan Kemitraan

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Ø _x005F_x000d_ Tanggapan paling lambat 2 X 24 jam

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Ø _x005F_x000d_ Semua langkah penyelesaian keluhan/ komplain_x005F_x000d_ didokumentasikan oleh Bidang/ Bagian yang menangani keluhan tersebut.

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Semua_x005F_x000d_ dokument penyelesaian keluhan diarsipkan di Bagian Hukum, Pemasaran, dan_x005F_x000d_ Kemitraan.

_x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_ _x005F_x000d_

Produk Layanan 1.Pemeriksaan dokter IGD 2.Konsultasi Spesialis IGD 3.Tindakan Sederhana 4.Tindakan Sedang 5.Tindakan Besar 6.Tindakan Khusus 7.Asuhan Keperawatan
Kata Kunci Instalasi IGD

Prosedur Layanan IGD RSUD Panembahan Senopati

Berikut adalah standar prosedur Layanan IGD RSUD Panembahan Senopati :

  1. REGISTRASI PASIEN 1.tPetugas pendaftaran mendaftar pasien 2.tDokter/Perawat/ Bidan menerima pasien di ruang penerimaan pasien 3.tDokter melakukan persiapan pemeriksaan meliputi : •tPersiapan Pasien •tPersiapan alat •tDokter melakukancucitangan •tDoktermemakai APD 4.tDokter melakukan pemeriksaan pasien meliputi : anamnesa, pemeriksaan fisik dan memeriksa tanda vital pasien 5.tDokter melakukan analisis hasil pemeriksaan bila diperlukan melakukan konsultasi dokter spesialis 6.tDoktermenentukan pemeriksaan penunjang diagnosa 7.tDokter menentukan diagnose sementara 8.tDokter menentukan pengobatan dan tindakan medis pada pasien 9.tDokter melakukan observasi dan evaluasi hasil pengobatan atau tindakan.
  2. KONSULTASI DOKTER SPESIALIS DI IGD A.tDokter IGD 1.tMembuatkan permohonan konsul dengan format konsul 2.tMenginformasikan secara tertulis data-data pasien yang dikonsulkan 3.tMelampirkan hasil pemeriksaan diagnostik yang sudah nilai 4.tMenyalin instruksi/advis yang diberikan oleh dokter konsultan ke dalan Rekam medis 5.tMelaksanakan instruksi/advis yang telah diberikan oleh dokter konsultan B.tDokter Konsultan (Spesialis) 1.tMemeriksa pasien di IGD, memberikan saran therapi, tindakan serta konsultasi dengan spesialis lain yang terkait dengan kasus kelolaan (dalam jam kerja) 2.tMelakukan tindakan medis spesialistik sesuai kompetensi 3.tMenuliskan jawaban konsultasi, anjuran maupun saran pengobatan dan tindakan pada rekam medis pasien
  3. TINDAKAN IGD 1.tDokter/Perawat/bidan menyiapkan pasien IGD, menyampaikan maksud, tujuan dan prosedur tindakan. 2.tDokter/Perawat/bidan Petugas Menyiapkan alat untuk tindakan 3.tDokter/Perawat/bidan IGD melakukan cuci tangan 4.tDokter/Perawat/Bidan IGD memakai alat pelindung diri (APD) 5.tDokter/Perawat/Bidan IGD melakukan tindakan sesuai prosedur tindakan 6.tDokter/Perawat/bidan IGD membereskan alat dan mengecek kembali 7.tDokter/Perawat/Bidan melakukan observasi dan evaluasi 8.tDokter/Perawat/bidan melakukan cucitangan 9.tDokter/Perawat/bidan melakukan dokumentasi
  4. ASUHAN KEPERAWATAN 1.tPetugas pendaftaran mendaftar Pasien 2.tPerawat/bidan IGD menerima pasien 3.tPerawat/bidan menyiapkan pasien IGD, menyampaikan maksud, tujuan dan prosedur yang akan dilakukan 4.tPetugas melakukanpeng kajian Kondisipasien 5.tPerawat/bidan IGD menentukan diagnosa Keperawatan/kebidanan 6.tPerawat/bidan IGD menentukan rencana tindakan Keperawatan/kebidanan 7.tPerawat/Bidan IGD mengimplementasikan rencana tindakan Keperawatan/kebidanan Perawat/Bidan melakukan observasi dan evaluasi

Persyaratan Layanan IGD RSUD Panembahan Senopati

Berikut adalah standar persyaratan Layanan IGD RSUD Panembahan Senopati :

  1. 1.tRegistrasi
  2. 2.tKartu jaminan kesehatan jika ada
  3. 3.tSurat rujukan jika pasien rujukan

Maklumat Layanan IGD RSUD Panembahan Senopati

Berikut adalah maklumat Layanan IGD RSUD Panembahan Senopati :


Preview