ESC

What are you looking for?

Newsletter image

Subscribe to our Newsletter

Join 10k+ people to get notified about new posts, news and updates.

Do not worry we don't spam!

Shopping cart

Shopping cart

Your favorites

You have not yet added any recipe to your favorites list.

Browse recipes

Schedule your 15-minute demo now

We’ll tailor your demo to your immediate needs and answer all your questions. Get ready to see how it works!

Deskripsi Layanan Surat Keterangan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan

Berikut adalah standar deskripsi Layanan Surat Keterangan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan :

Keterangan Deskripsi
Jenis Layanan Layanan Surat Keterangan Usaha Mikro
Jangka Waktu Penyelesaian Layanan Surat Keterangan Usaha Mikro Hari
Biaya / Tarif 0

Tanpa dipungut Biaya/Gratis

Deskripsi Biaya / Tarif Total

Tanpa dipungut Biaya/Gratis

Penanganan Pengaduan

Sarana Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan :

a. Loket pengaduan yang ada di ruang Front Office

b. Secara tertulis melalui surat yang di tujukan kepada Kepala DKUKMPP, atau kotak saran atau pengaduan di DKUKMPP

c. Telepon : 0274 2810422

d. Whatsapp : 085183325661

e. Email : diskukmpp@bantulkab.go.id

f. Buku pengaduan

Produk Layanan Surat keterangan
Kata Kunci Usaha Mikro

Prosedur Layanan Surat Keterangan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan

Berikut adalah standar prosedur Layanan Surat Keterangan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan :

  1. Menerima surat permohonan dari Pelaku usaha/ UMKM yang telah di disposisi dari Kepala Dinas
  2. Menindaklanjuti disposisi dari Kepala Bidang Usaha Mikro : 1) Apabila belum lengkap atau belum setor kepada pemohon 2) Telah sesuai dan lengkap SKKS dapat melakukan konfoirmasi dan verifikasi kepada pelaku usaha
  3. Merekap dan mengidentifikasi surat permohonan fasilitasi dari pelaku usaha/ UMKM
  4. Staff memverifikasi data pelaku usaha pemohon apakah sudah terdaftar di database : 1) Apabila sudah terdaftar di SiDAKUI dilanjutkan pembuatan Surat Keterangan 2) Apabila belum masuk database staff menginfokan ke pemohon untuk masuk aplikasi SiDAKUI
  5. Memasukkan data pelaku usaha/ UMKM pemohon ke dalam SiDAKUI : 1) Apabila pemohon berhasil mendaftar SiDAKUI dapat menginfokan ke staff 2) Apabila aplikasi tidak bisa digunakan maka admin SiDAKUI bersama admin super mendampingi pemohon untuk masuk database aplikasi SiDAKUI
  6. Pelaksanaan membuat Surat Keterangan UMKM
  7. Konfirmasi ke pelaku usaha/ UMKM pemohon, bahwa surat keterangan sudah jadi

Persyaratan Layanan Surat Keterangan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan

Berikut adalah standar persyaratan Layanan Surat Keterangan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan :

  1. Surat Permohonan dari Pelaku Usaha atau Pemohon yang Lokasi Usaha Wilayah Kabuapetn Bantul
  2. Foto produk dan Logo Usaha
  3. Kelengkapan berkas : Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Induk Berusaha (NIB), Masuk dan Terdaftar di Aplikasi SiDAKUI

Maklumat Layanan Surat Keterangan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan

Berikut adalah maklumat Layanan Surat Keterangan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan :