Standar Pelayanan Publik

Layanan Apotek
UPT Puskesmas Imogiri II

Jenis LayananPelayanan Resep Obat dan Pelayanan Informasi Obat (PIO)
Jangka Waktu Penyelesaian30 Menit
Biaya / Tarif
Tidak dipungut biaya
Biaya berdasarkan rumus / lainnya
Deskripsi Biaya / Tarif Total

1. Pasien umum: sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul no. 45 tahun 2016 tentang tarif layanan pada BLUD Puskesmas dan Peraturan Bupati Bantul no. 49 tahun 2016 tentang subsidi jasa pelayanan tarif layanan kesehatan pada BLUD Puskesmas

2. Pasien JKN: sesuai dengan UU no. 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Permenkes no. 59 tahun 2014 tentang standar tarif JKN

3. Pasien Jamkesda: sesuai dengan Perda Kabupaten Bantul no. 04 tahun 2020 tentang pendampingan pembiayaan kesehatan


Penanganan Pengaduan

Pengaduan Layanan Puskesmas Imogiri II

1. Kotak Saran di puskesmas (di pintu masuk )

2. Email : pusk.imogiri2@bantulkab.go.id

3. WA Center Puskesmas : 088802769459

4. Telp : (0274) 6464461

Produk LayananPemberian Obat , Konseling Obat
Kata Kuncifarmasi, apotek, obat

Persyaratan Layanan :

1. Pasien membawa resep dan nomor antrian obat

Prosedur Layanan :

1. Pasien menuju loket apotek dengan membawa resep dan nomor antrian obat
2. Pasien meletakkan resep pada tempat penerimaan resep
3. Petugas apotek melakukan pengkajian resep dan melakukan konfirmasi kepada penulis resep apabila terdapat ketidaksesuaian resep
4. Petugas apotek meracik obat sesuai dengan resep obat
5. Petugas apotek memanggil pasien dan atau keluarga pasien menuju loket penyerahan obat
6. Petugas apotek memastikan identitas pasien penerima obat sesuai dengan identitas pada resep pasien dan nomor antrian resep
7. Petugas menyerahkan obat disertai pemberian informasi terkait obat yang diberikan kepada pasien atau keluarga pasien
8. Petugas apotek mempersilakan pasien pulang

Maklumat Layanan :