Standar Pelayanan Publik

Pelayanan Pengurusan Pindah Penduduk / mutasi
Kapanewon Dlingo

Jenis Layananpelayanan Pengurusan Pindah Penduduk / Mutasi
Jangka Waktu Penyelesaian10
Biaya / Tarif0
Tidak dipungut biaya
Deskripsi Biaya / Tarif Total

tidak dipungut biaya (gratis)

Penanganan Pengaduan

-   Kotak saran dan pengaduan

-   Telepon : 0811-2634-146

Email     : kec.dlingo@bantulkab.go.id

Produk Layanan- Pindah penduduk/mutasi
Kata Kunci- Pindah penduduk / mutasi

Persyaratan Layanan :

1. 1. Blangko F.1-29 dari desa untuk pindah antar kecamatan
2. 2. Blangko F.1-33 dan F.1-34 dari Desa untuk pindah antar kabupaten kota
3. 3. Blanko F.1-25 dari desa untuk pindah antar desa/dusun dalam satu kecamatan
4. 4. Blanko F.1-38 dari desa untuk pindah datang antar kabupaten / kota beserta SKPWNI dan biodata dari daerah asal
5. 5. Blanko F.1-31 dari desa untuk pindah datang antar kecamatan beserta SKPWNI dan biodata dari kecamatan asal
6. 6. Blanko F.1-27 dari desa untuk pindah datang antar desa / dusun dalam satu kecamatan
7. 7. KTP/suket asli dan foto kopinya
8. 8. KK induk asli dan fotokopi

Prosedur Layanan :

1. 1.Pemohon datang membawa berkas pengantar pindah
2. 2.Petugas pendaftaran meregister dan membuatkan surat keterangan pindah bagi yang pindah antar kabupaten / kota
3. 3.Untuk yang pindah antar kecamatan dibuatkan SKPWNI dan biodata oleh operator.
4. 4.Kasi Pelayanan/pejabat struktural lainnya menandatangani surat keterangan pindah antar kecamatan atau antar kabupaten
5. 5. Petugas menyerahkan SKPWNI dan biodata, selanjutnya dibawa ke kecamatan yang dituju bagi yang pindah antar kecamatan
6. 6. Petugas menyerahkan surat keterangan pindah / blanko F.1-35, F.1-36, selanjutnya dibawa ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bagi yang pindah antar kabupaten
7. 7. Petugas menyerahkan surat keterangan pindah datang F.1-38 untuk dibawa ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
8. 8. Petugas menyerahkan blanko pengambilan KTP untuk yang pindah datang antar kabupaten, kecamatan maupun pindah datang antar dusun/desa

Maklumat Layanan :