Standar Pelayanan Publik

Layanan IGD
RSUD. Panembahan Senopati

Jenis LayananLayanan IGD
Jangka Waktu Penyelesaian0
Biaya / TarifMengacu pada : 1. Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 16 tahun 2012 tentang Tarif Layanan Kesehatan Kelas III Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Kabupaten Bantul; 2. Peraturan Bupati Nomor 66 Tahun 2012 tentang Tarif Layanan Kesehatan pada R
Biaya berdasarkan rumus / lainnya
Deskripsi Biaya / Tarif Total

sesuai kasus pasien/asuransi yang digunakan pasien

Penanganan Pengaduan

keluhan atau komplain disampaikan melalui sarana yang disediakan oleh RSUD Panembahan Senopati Bantul, antara lain :

1. Email : rsudps@bantulkab.go.id

2. Surat yang bisa dipertanggungjawabkan

3. Telephone di Nomor (0274) 367387/367387

4. SMS Center Direktur, nomor 081328866866

5. Aduan langsung


Produk Layanan1. Pemeriksaan dokter IGD 2. Konsultasi Spesialis IGD 3. Tindakan Sederhana 4. Tindakan Sedang 5. Tindakan Besar 6. Tindakan Khusus 7. Asuhan Keperawatan
Kata Kunci

Persyaratan Layanan :

1. 1. Registrasi
2. 2. Kartu jaminan kesehatan jika ada
3. 3. Surat rujukan jika pasien rujukan

Prosedur Layanan :

1. REGISTRASI PASIEN 1. Petugas pendaftaran mendaftar pasien 2. Dokter/Perawat/ Bidan menerima pasien di ruang penerimaan pasien 3. Dokter melakukan persiapan pemeriksaan meliputi : • Persiapan Pasien • Persiapan alat • Dokter melakukancucitangan • Doktermemakai APD 4. Dokter melakukan pemeriksaan pasien meliputi : anamnesa, pemeriksaan fisik dan memeriksa tanda vital pasien 5. Dokter melakukan analisis hasil pemeriksaan bila diperlukan melakukan konsultasi dokter spesialis 6. Doktermenentukan pemeriksaan penunjang diagnosa 7. Dokter menentukan diagnose sementara 8. Dokter menentukan pengobatan dan tindakan medis pada pasien 9. Dokter melakukan observasi dan evaluasi hasil pengobatan atau tindakan.
2. KONSULTASI DOKTER SPESIALIS DI IGD A. Dokter IGD 1. Membuatkan permohonan konsul dengan format konsul 2. Menginformasikan secara tertulis data-data pasien yang dikonsulkan 3. Melampirkan hasil pemeriksaan diagnostik yang sudah nilai 4. Menyalin instruksi/advis yang diberikan oleh dokter konsultan ke dalan Rekam medis 5. Melaksanakan instruksi/advis yang telah diberikan oleh dokter konsultan B. Dokter Konsultan (Spesialis) 1. Memeriksa pasien di IGD, memberikan saran therapi, tindakan serta konsultasi dengan spesialis lain yang terkait dengan kasus kelolaan (dalam jam kerja) 2. Melakukan tindakan medis spesialistik sesuai kompetensi 3. Menuliskan jawaban konsultasi, anjuran maupun saran pengobatan dan tindakan pada rekam medis pasien
3. TINDAKAN IGD 1. Dokter/Perawat/bidan menyiapkan pasien IGD, menyampaikan maksud, tujuan dan prosedur tindakan. 2. Dokter/Perawat/bidan Petugas Menyiapkan alat untuk tindakan 3. Dokter/Perawat/bidan IGD melakukan cuci tangan 4. Dokter/Perawat/Bidan IGD memakai alat pelindung diri (APD) 5. Dokter/Perawat/Bidan IGD melakukan tindakan sesuai prosedur tindakan 6. Dokter/Perawat/bidan IGD membereskan alat dan mengecek kembali 7. Dokter/Perawat/Bidan melakukan observasi dan evaluasi 8. Dokter/Perawat/bidan melakukan cucitangan 9. Dokter/Perawat/bidan melakukan dokumentasi
4. ASUHAN KEPERAWATAN 1. Petugas pendaftaran mendaftar Pasien 2. Perawat/bidan IGD menerima pasien 3. Perawat/bidan menyiapkan pasien IGD, menyampaikan maksud, tujuan dan prosedur yang akan dilakukan 4. Petugas melakukanpeng kajian Kondisipasien 5. Perawat/bidan IGD menentukan diagnosa Keperawatan/kebidanan 6. Perawat/bidan IGD menentukan rencana tindakan Keperawatan/kebidanan 7. Perawat/Bidan IGD mengimplementasikan rencana tindakan Keperawatan/kebidanan Perawat/Bidan melakukan observasi dan evaluasi

Maklumat Layanan :