Standar Pelayanan Publik

Rekomendasi BPJS
Dinas Sosial

Jenis LayananPELAYANAN JAMINAN KESEHATAN SOSIAL (JAMKESOS)
Jangka Waktu Penyelesaian30 Menit
Biaya / Tarif
Tidak dipungut biaya
Deskripsi Biaya / Tarif Total
Penanganan Pengaduan

1      secara tertulis melalui :

  • Surat yang ditujukan Kepala Dinsos Kab.Bantul
  • Kotak Pengaduan.

2       Telepon : 0274 6469008

3       Fax       : 0274 6469008

4       Email     : sosial@bantulkab.go.id


Produk LayananREKOMENDASI JAMINAN KESEHATAN SOSIAL (JAMKESOS)
Kata Kunci

Persyaratan Layanan :

1. Surat rujukan/surat keterangan perawatan dari Puskesmas/Rumah Sakit
2. FC KTP, KK, Akte Lahir, Foto rumah
3. Foto Rumah di Legalisir
4. Form wawancara
5. Surat keterangan tidak mampu

Prosedur Layanan :

1. Pasien membawa surat rujukan/surat keterangan dari Puskesmas / RS ke desa untuk mencari SKTM
2. Desa melakukan verifikasi
3. Pasien menerima SKTM yang selanjutnya di bawa ke Kecamatan untuk dilakukan legalisir
4. Kecamatan melakukan creosschek dan legalisir SKTM
5. Pasien menerima berkas kembali setelah dilakukan legalisir SKTM nya
6. Pasien ke Dinas Sosial Kabupeten Bantul
7. Dinas Sosial melakuka verifikasi berkas yang di bawa pasien
8. Dinas Sosial berkoordinasi dengan pendamping TKPK/TKSK untuk crosscheck lapangan
9. Pendamping TKPK/TKSK akan berkoordinasi dengan fasilitator Desa
10. Fasilitator Desa melakukan cek lapangan dan melaporkan hasil crosscheck lapangan ke pendamping TKPK/TKSK
11. Pendamping TKPK/TKSK melaporkan hasil crosscheck lapangan ke Dinsos
12. Jika berkas di Acc maka pasien ke Jamkesos DIY, jika di tolak pasien ke BPJS Kesehatan

Maklumat Layanan :