Standar Pelayanan Publik

Layanan Apotek
RSUD. Panembahan Senopati

Jenis LayananLayanan Apotek
Jangka Waktu Penyelesaian0
Biaya / TarifMengacu pada : 1. Peraturan Bupati Nomor 66 Tahun 2012 tentang Tarif Layanan Kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul 2. Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 16 tahun 2012 tentang Tarif Layanan Kesehatan Kelas III Rumah Sakit
Biaya berdasarkan rumus / lainnya
Deskripsi Biaya / Tarif Total

sesuai kasus pasien

Penanganan Pengaduan

keluhan atau komplain disampaikan melalui sarana yang disediakan oleh RSUD Panembahan Senopati Bantul, antara lain :

1. Email : rsudps@bantulkab.go.id

2. Surat yang bisa dipertanggungjawabkan

3. Telephone di Nomor (0274) 367387/367387

4. SMS Center Direktur, nomor 081328866866

5. Aduan langsung


Produk Layanan1. Pelayananresep 2. Konsultasiobat 3. VisiteApoteker
Kata Kunci

Persyaratan Layanan :

1. 1. Resep dokter yang berlaku di RSUD Panembahan Senopati untuk rawat jalan
2. 2. Resep dokter dan Kartu Obat untuk pasien rawat inap

Prosedur Layanan :

1. A. PelayananResep 1. Skriningresep 2. Entriresep 3. Labelling/etiket 4. Peracikan 5. Verifikasiakhirkesesuaianobatdenganresep 6. Penyerahanobatdisertaiinformasiobat
2. KonsultasiObat 1. Membuka komunikasi antara Apoteker dengan pasien 2. Menanyakan hal-hal yang menyangkut obat yang diresepkan oleh dokter kepada pasien dengen metode open-ended question, tentang apa yang dikatakan dokter mengenai obat,bagaimana cara pemakaian obat, efek yang diharapkan dari obat tersebut 3. Memperagakan dan menjelaskan mengenai cara penggunaan obat 4. Verifikasi akhir: mengecek pemahaman pasien, mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan cara penggunaan obat, untuk mengoptimalkan tujuan terapi 5. Mencatat dalam buku kegiatan konseling
3. B. Visite Apoteker 1. Perkenalan dengan pasien 2. Mendengarkan respon yang disampaikan oleh pasien dan identifikasi masalah 3. Memberikan rekomendasi berbasis bukti berkaitan dengan masalah terkait penggunaan obat 4. Melakukan pemantauan implementasi rekomendasi 5. Melakukan pemantauan efektivitas dan keamanan terkait pengguna

Maklumat Layanan :