Standar Pelayanan Publik

Layanan Rawat Jalan
RSUD. Panembahan Senopati

Jenis LayananLayanan Rawat Jalan
Jangka Waktu Penyelesaian0
Biaya / TarifMengacu pada : 1. Peraturan Daerah Kabupaten Bantul nomor 16 tahun 2012 tentang Tarif Layanan Kesehatan Kelas III Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Kabupaten Bantul; 2. Peraturan Bupati Nomor 66 Tahun 2012 tentang Tarif Layanan Kesehatan pada R
Biaya berdasarkan rumus / lainnya
Deskripsi Biaya / Tarif Total

sesuai kasus pasien/asuransi yang digunakan pasien

Penanganan Pengaduan

keluhan atau komplain disampaikan melalui sarana yang disediakan oleh RSUD Panembahan Senopati Bantul, antara lain :

1. Email : rsudps@bantulkab.go.id

2. Surat yang bisa dipertanggungjawabkan

3. Telephone di Nomor (0274) 367387/367387

4. SMS Center Direktur, nomor 081328866866

5. Aduan langsung


Produk Layanan1. Pelayanan PoliklinikUmum • Pelayanan Medical Check Up 2. Pelayanan Poliklinik Gigi • Tindakan Medis Dasar Umum • Tindakan Medis Dasar Khusus • Tindakan Medik Spesialistik • Orthodentia • Bedah Mulut - Bedah Mulut Kecil - Bedah Mulut Sedang
Kata Kunci

Persyaratan Layanan :

1. Pasien membawa identitas diri : 1. Pasien baru menunjukkan KTP 2. Pasien lama menunjukkan Kartu berobat
2. Pasien dengan asuransi/jaminan kesehatan syarat administrasi selain menunjukkan kartu berobat juga syarat syarat sebagai berkut : A. Peserta Askes sosial 1. Kartu ASKES Asli 2. Surat Rujukandari Puskesmas atau Surat Kontrol untuk pasien kunjungan pertama setelah rawat inap 3. SJP dari PT Askes B. Peserta Jamkesmas : 1. Kartu Jamkesmas dan FC Kartu Jamkesmas 2. FC KK 3. FC KTP 4. FC Rujukan Puskesmas atau Surat Kontrol untuk pasien kunjungan pertama setelah rawat inap 5. SJP/SKP dari PT Askes
3. C. Peserta Jamsostek 1. Kartu Jasstek dan Foto copy Kartu Jamsostek 2. Surat Rujukan dari PPK1
4. D. Peserta Jamkesos 1. Kartu Jamkesos dan FC Kartu Jamkesos 2. FC KK 3. FC KTP 4. FC Rujukan Puskesmas
5. E. Peserta Jamkesda 1. Kartu Jamkesda dan FC Kartu Jamkesda 2. FC KK 3. FC KTP 4. FC Rujukan Puskesmas 5. SJP Jamkesda (Mintakan ACC Jamkesda ke BKK&DINKES setiap periksa)
6. F. Asuransi kesehatan lain : syarat administrasi sesuai ketentuan asuransi tersebut.

Prosedur Layanan :

1. 1. Pasien datang, mengambil nomor antrian Pendaftaran
2. 2. Pasien mendaftarkan diri sesuai dengan poliklinik yang dituju
3. 3. Pasien mengurus&melengkapi Jaminan (Bila memiliki)
4. 4. Menyerahkan Jaminan beserta nomor urutan pendaftaran pada perawat poliklinik yang dituju
5. 5. Pasien menunggu panggilan sesuai nomor urutan
6. 6. Pasien mendapatkan pelayanan konsultasi dokter & tindakan Medis
7. 7. Bila Pasien diperlukan data pemeriksaan penunjang pasien diberikan pengantar sesuai dengan instruksi dokter(Radiologi/laboratorium), dan apabila pemeriksaan Penunjang telah selesai dan mendapatkan hasil, pasien diberitahukan untuk kembali ke dokter pemeriksa.
8. 8. Bila Pasien diperlukan konsultasi ke unit yang lain, maka pasien diantar perawat ke unit yang dituju sesuai instruksi dokter.
9. 9. Apabila selesai pemeriksaan dan Tindakan Medis, pasien diberikan pengantar resep dan jaminan/ceklist Ralan ke Apotik (Bila ada resep dokter), selanjutkan ke kasir. Apabila tanpa resep, pasien diberikan jaminan/ceklist untuk dibawa ke kasir.
10. 10. Pasien Pulang

Maklumat Layanan :