Standar Pelayanan Publik

Layanan Prolanis
UPT Puskesmas Bambanglipuro

Jenis Layananrujukan pasien kasus gawat darurat ke rumah sakit
Jangka Waktu Penyelesaian60 Menit
Biaya / Tarif
Biaya berdasarkan rumus / lainnya
Deskripsi Biaya / Tarif Total

a.   Retribusi dalam wilayah : Rp 5.500

b.   Retribusi luar wilayah     : Rp 9.000

c.   Retribusi UGD                 : Rp 11.000

d.   Bagi pemegang jaminan kesehatan, biaya ditanggung penjamin

Penanganan Pengaduan

a.   Secara tertulis melalui :

­       Surat yang ditujukan kepada kepala Puskesmas Bambanglipuro: Jl.Samas km 14,9 Kaligondang, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul Kode Pos 55764

­       Kotak Pengaduan di Puskesmas Bambanglipuro

a.   Telepon      : (0274) 2810186

b.   Whats App : 088216458896

c.   Email          : pusk.bambanglipuro@bantulkab.go.id c.

Produk LayananPelayanan rujukan ke rumah sakit
Kata Kuncirujukan

Persyaratan Layanan :

1. Kartu identitas : KTP, SIM, KK, atau kartu pelajar (pasien baru)
2. Membawa kartu pendaftaran pasien (pasien lama)
3. Membawa kartu jaminan kesehatan (bagi yang memiliki)
4. Membawa surat pengantar/hasil pemeriksaan dari Rumah Sakit

Prosedur Layanan :

1. Dokter dan petugas IGD/Ranap melakukan pemeriksaan
2. Dokter dan petugas IGD/Ranap menyimpulkan bahwa pasien harus dirujuk ke IGD rumah sakit dengan ambulan
3. Dokter dan petugas IGD/Ranap meminta persetujuan pasien dan atau keluarga
4. Dokter dan petugas IGD/Ranap menelpon RS yang akan dituju untuk memastikan ketersediaan tempat/bangsal
5. Dokter dan petugas IGD/Ranap berkoordinasi dengan sopir ambulan
6. Dokter dan petugas IGD/Ranap menyiapkan surat rujukan dan administrasi lain
7. Petugas mengantar pasien dengan ambulan didampingi 1 orang anggota keluarga ke rumah sakit rujukan

Maklumat Layanan :