Standar Pelayanan Publik

Layanan Gizi
UPT Puskesmas Kretek

Jenis LayananKonsultasi Gizi
Jangka Waktu Penyelesaian15 Menit
Biaya / Tarif
Biaya berdasarkan rumus / lainnya
Deskripsi Biaya / Tarif Total

1.1.SMsPasien umum : sesuai dengan peraturan Bupati Bantul no.43 tahun 2021 tentang tarif layanan pada BLUD Puskesmas 

2.Pasien JKN : sesuai dengan UU no 24 tahun 2011 tentang BPJS dan Permenkes no 59 tahun 2014 tentang standar tarif JKN 

3.Pasien Jamkesda : sesuai dengan Perda Kabupaten Bantul no 04 tahun 2020 tentang pendampingan pembiayaan kesehatan.

Penanganan Pengaduan

1.SMS center Bupati 081328848000

2.Email : pusk.kretek@bantulkab.go.id

3.Telepon : (0274) 368537

4.Secara tertulis : surat ditujukan kepada kepala Puskesmas Kretek  dan kotak saran 

Produk LayananKonsultasi gizi
Kata Kunci

Persyaratan Layanan :

1. Tersedianya rekam medis (RM) pasien
2. Rujukan internal antar poli

Prosedur Layanan :

1. Pasien dan atau keluarga pasien menunggu di ruang tunggu depan pelayanan gizi
2. Petugas memanggil pasien sesuai no urut antrian poli dan mempersilahkan pasien menuju ruang konseling
3. Petugas memastikan identitas pasien sesuai dengan identitas yang terdapat pada no antrian
4. Petugas melakukan anamnesa,pengukuran antropometri,pengkajian gizi dan memberikan konseling gizi
5. Petugas mempersilahkan pasien menuju kasir dengan membawa serta no antrian poli dan berkas pendukung lainnya (jika ada)
6. Jika pasien merupakan pasien ANC terpadu atau caten,maka petugas mempersilahkan pasien atau keluarga pasien melanjutkan ke ruang periksa berikutnya (pelayanan psikologi)
7. Petugas memasukkan hasil konseling gizi ke dalam aplikasi DGS dengan menggunakan account gizi
8. selesai

Maklumat Layanan :