Standar Pelayanan Publik

Layanan Gizi
RSUD. Panembahan Senopati

Jenis LayananLayanan Gizi
Jangka Waktu Penyelesaian0 Jam
Biaya / Tarifsesuai peraturan perundang-undangan
Biaya berdasarkan rumus / lainnya
Deskripsi Biaya / Tarif Total

sesuai kasus pasien/asuransi yang digunakan pasien

Penanganan Pengaduan

Keluhan atau komplain disampaikan melalui sarana yang disediakan oleh RSUD Panembahan Senopati Bantul, antara lain :

1.     SMS Center Bupati di nomor 081328848000 atau Melalui E-lapor lapor.go.id

2.     Email : rsudps@bantulkab.go.id

Email yang masuk, dikelola oleh Bagian Hukum, Pemasaran, dan Kemitraan sebagai bahan koordinasi kepada Bidang/ Bagian untuk dikaji bersama agar mendapat jawaban

3.     Surat yang bisa dipertanggungjawabkan

Ditelaah oleh Bagian Hukum, Pemasaran, dan Kemitraan kemudian dikoordinasikan oleh Bidang atau Bagian yang terkait sesuai dengan jenis komplain

4.     Telephone di nomor (0274) 367381/367386 dengan extention 111 Kepala Bagian Hukum, Pemasaran dan Kemitraan.

5.     SMS/WA Center Direktur, nomor 081328866866

6.     Aduan langsung

Yang berhubungan dengan tekhnis ditangani langsung oleh Bagian/ Bidang/ Unit

 

Apabila mengalami kesulitan, difasilitasi oleh Bagian Hukum, Pemasaran, dan Kemitraan

Ø Tanggapan paling lambat 2 X 24 jam

Ø Semua langkah penyelesaian keluhan/ komplain didokumentasikan oleh Bidang/ Bagian yang menangani keluhan tersebut.

Semua dokument penyelesaian keluhan diarsipkan di Bagian Hukum, Pemasaran, dan Kemitraan.

Produk Layanan1. Penyelenggaraan makanan pasien rawat inap 2. Konsultasi gizi rawat inap 3. Konsultasi gizi rawat jalan
Kata Kuncilayanan Gizi

Persyaratan Layanan :

1. 1. Penyelenggaraan makanan dilakukan kepada pasien yang menjalani rawat inap di RSUD Panembahan Senopati.
2. 2. Konsultasi Gizi pasien rawat inap dilakukan kepada pasien yang menjalani rawat inap di RSUD Panembahan Senopati, dengan hasil skor skrining gizi 1 atau lebih
3. 3. Konsultasi gizi bagi pasien rawat jalan: a. Pasien rawat jalan yang membawa surat rujukan dari dokter di poli untuk konsultasi gizi di poli gizi b. Pasien langsung mendaftar ke poli gizi

Prosedur Layanan :

1. 1. Penyelenggaraan makanan pasien rawat inap: a. Pasien menjalani rawat inap b. Bangsal memesan diet pasien ke instalasi gizi c. Pasien mendapat makan dari Instalasi Gizi
2. 2. Konsultasi gizi bagi pasien rawat inap a. Skrining /penapisan gizi oleh perawat ruangan dan penetapan order diet awal oleh dokter b. Bila hasil skrining gizi menunjukkan pasien beresiko malnutrisi, maka dilakukan pengkajian/ assesmen gizi dan dilanjutkan dengan langkah-langkah proses asuhan gizi terstandar oleh Dietesien.
3. 3. Konsultasi gizi bagi pasien rawat jalan yang dirujuk ke poli gizi a. Bagi pasien yang merupakan rujukan dari dokter di poliklinik langsung datang ke poli gizi b. Bagi pasien yang bukan merupakan rujukan dari dokter, pasien mendaftar terlebih dahulu di bagian pendaftaran Ahli Gizi memberikan konsultasi gizi

Maklumat Layanan :