Jenis Layanan | Penerbitan Surat Rujukan |
Jangka Waktu Penyelesaian | 15 Menit |
Biaya / Tarif | Tidak dipungut biaya |
Deskripsi Biaya / Tarif Total |
Bagi yang punya jaminan kesehatan (JKN) dengan Faskes Tingkat I di Puskesmas Imogiri II maka biaya gratis Bagi yang tidak punya jaminan (JKN) dan punya KTP / NIK Bantul maka biaya gratis Bagi yang punya jaminan kesehatan (JKN) dengan Faskes Tingkat I diluar Puskesmas Imogiri II atau KTP luar Bantul dikenakan biaya sesuai Peraturan Daerah tentang Tarif Layanan Kesehatan BLUD Puskesmas Informasi :
Penerbitan Surat Rujukan adalah pembuatan surat rujukan setelah melalui proses pemeriksaan dan diagnosis oleh dokter bahwa pasien tersebut perlu dilakukan penanganan lebih lanjut di FKRTL atau kasus di luar kompetensi dokter / dokter gigi di FKTP. Waktu pelayanan bervariasi sesuai jenis rujukan yang dibuat. Jenis Rujukan : 1) Penerbitan Surat Rujukan Rutin atau rujukan lama Adalah proses pembuatan rujukan dimana diagnosis pasien masih sama dan bersifat perpanjangan karena masa berlaku rujukan sudah habis.. 2). Penerbitan surat rujukan baru Adalah proses pembuatan rujukan dimana pasien sebelumnya belum pernah dirujuk dengan gejala atau diagnosis tersebut. Pasien dapat dirujuk berdasar diagnosis dokter atau dengan membawa surat keterangan diagnosis dari dokter atau rumah sakit sebelumnya. Lama waktu pembuatan rujukan bisa bervariasi dipengaruhi oleh Sistem Aplilkasi Kesehatan (Pcare dan DGS) apabila terjadi maintenance aplikasi, rujukan manual yang harus ditulis tangan. |
Penanganan Pengaduan |
WA Center :08886657366 /088802769459 Telp. : 0274-6464461 Website : pusk-imogiri2.bantulkab.go.id |
Produk Layanan | Surat Rujukan |
Kata Kunci | Rujukan |
1. | Membawa Kartu Identitas (KTP), Kartu Jaminan |
2. | Rujukan Rutin membawa rujukan sebelumnya dan atau balasan rujukan |
3. | Rujukan baru membawa Surat Keterangan Diagnosis atau hasil pemeriksaan penunjang yang dilakukan FKRTL/ rumah sakit sebelumnya |
4. | Rujukan baru harap pasien datang ke Puskesmas jika tidak membawa surat keterangan diagnosis atau hasil pemeriksaan sebelumnya. |
Prosedur Layanan :